Rabu, 26 Mei 2010

Riset: Istri Paling Penasaran Soal Isi SMS dan Email

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan baru-baru ini ditemukan jika istri memiliki rasa penasaran berlebihan ketimbang suami, jika menyangkut data pribadi pasangan di internet.

Penelitian yang dilakukan oleh London School of Economics dan Nottingham Trent University ini melibatkan ribuan pasangan setengah baya, yang terdiri atas suami dan istri.

Dikatakan dalam penelitian tersebut, seperti dikutip melalui Tech Watch, Selasa (25/5/2010), seorang istri lebih memiliki rasa penasaran yang tinggi untuk mengetahui isi dari email, sms hingga web history. Bahkan mereka tidak segan-segan untuk membobol email, atau mencuri kesempatan untuk melihat isi yang ada dalam akun sang suami.

Hal ini menemukan bahwa wanita lebih lancang memata-matai gadget milik suami mereka, baik di dalam jaket maupun kantong celana.

Dalam temuan tersebut dikatakan, sekira 14 persen istri akan memeriksa email pasangannya, sedangkan 13 persen mengaku akan memeriksa isi SMS, dan 10 persen dari responden wanita mengaku akan memeriksa web history untuk mengetahui situs dan kegiatan apa saja yang telah dilakukan oleh sang suami.

Angka-angka ini sangat berbeda dengan hasil dari pertanyaan yang sama, yang ditujukan untuk suami. Menurut para suami itu, sekira delapan persen mengaku akan memeriksa email istri mereka, dan hanya tuju perssen yang berniat memeriksa SMS atau web history istri sendiri.

Para peneliti ini mengambil kesimpulan jika para pria lebih memahami dan ahli dalam menyimpan data mereka di komputer, tidak heran jika hal ini cukup membuat penasaran para istri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar