Senin, 24 Mei 2010

Lauren Williams, Wanita Miliki Dua Vagina dan Dua Rahim

Dilihat dari fisiknya, sepertinya Lauren Williams, normal-normal saja. Ia muda dan cantik. Tapi tahukah anda, kalaudia ternyata memiliki dua kelamin vagina, juga dua rahim dan 2 uterus. Uniknya, dia baru mengetahui hal itu belum lama, padahal usianya sekarang sudah 28 tahun.

Lauren mengaku selama 28 tahun usianya, ia mengaku sangat menderita dan hidup dalam ketidak normalan. Ketika para wanita normal mengalami menstruasi hanya 7 hari, tapi ia harus menjalaninya selama 21 hari. Penderitaan lainnya adalah kala berhubungan sex, ia harus menahan rasa sakit. Karena penderitaan yang tak kunjung berakhir, akhirnya ia mendatangi dokter ahli meminta dilakukan pemeriksaan mendalam pada dirinya.
 
Disitulah terungkap kalau ada ketidaknormalan pada dirinya. Mengherankan, kalau kita biasanya mendengar kelamin ganda beda jenis, artinya, orang terlahir memiliki vagina dan penis, tapi Lauren kasus berbeda, justru dua vagina. Keanehan yang dimilikinya bukan hanya itu, tapi dia juga memiliki uterus dan rahim ganda.

Menurut Lauren, 28 tahun hidupnya seolah mimpi buruk karena dia menjadi sangat menderita. Menurut dokter kasus Lauren yang tinggal di Chingford, Essex, i merupakan suatu yang langka.

“Dokter awalnya melihat ketidakberesan pada vaginanya, sehingga memutuskan melakukan papsmear. Genekolog mendiagnosa Lauren memiliki rahim berbentuk hati, hal ini harus dioperasi untuk memperbaiki, jika tidak dia akan selalu mengalami keguguran,” demikian sebagaimana dikutip dari themorningstarr.co.uk.

Operasi pun dijalankan, dan memang dokter menemukan ada dua rahim di dalam perutnya. Vaginanya pun dioperasi. “Saya menggunakan vagina lebih besar setengah dari ukuran normal,” katanya pada Mid-Day.

Meski dibedah tapi dokter tidak membuang apa yang telah dimilikinya. Misalnya saja, rahim, dokter mengatakan, ia bisa hamil normal, nanti janinnya akan mendorong rahimnya ke samping. Jadi tidak mengapa. Vagina pun demikian, ia bisa hanya menggunakan satu saja.

Namun, kata dokter ia harus hati-hati saat berhubungan seks ketika hamil. Ia harus menggunakan pencegahan, karena dikhawatirkan rahim kedua akan membuahi. Dan akan sangat berbahaya kalau terjadi kedua rahim masing-masing terjadi pembuahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar