Sabtu, 29 Mei 2010

Penampakan UFO Kanada Sebabkan Perseteruan Internet



Sebuah rekaman video yang tersebar luas di internet dan diklaim sebagian pihak sebagai penampakan piring terbang memicu perseteruan di internet. Rekaman itu memperlihatkan sinar spiral yang menembus langit Kanada Barat. Beberapa pihak meragukan itu dan menyebutnya palsu.

“Objek itu menukik turun lalu meledak. Jika dilihat dengan mata telanjang, objek itu menghilang setelah membentuk pola beraturan, tapi jika dilihat melalui kamera, Objek tersebut terlihat masuk ke dalam sebuah ‘terowongan’, memperlihatkan ujungnya seolah-olah keluar dari atmosfer, menjauh dari planet ini,” kata salah seorang saksi mata, Nathan Varney, seperti dikutip situs beforeitnews.com.

Menurut situs tersebut, sejumlah foto dan video terus bermunculan dari kawasan tersebut. Namun, para pengkritik menyebut foto-foto itu palsu, mereka mengatakan gambar tersebut merupakan hasil rekayasa komputer.

Beberapa mengatakan, situs tersebut, yang pertama kali menyebarkan cerita itu, hanya berusaha mendongkrak popularitas.

Bulan Desember lalu, sebuah cahaya spiral muncul di langit Norwegia, memicu desas-desus mengenai makhluk luar angkasa. Kala itu, cahaya spiral tersebut dikabarkan muncul akibat peluru kendali Rusia yang gagal dan ditembakkan dari sebuah kapal selam di Laut Putih.

Ribuan orang penduduk Norwegia langsung berbondong-bondong mendatangi Badan Meteorologi setempat untuk menanyakan mengenai sumber dari cahaya spiral tersebut.
Paal Brekke, seorang penasihat senior di Pusat Ruang Angkasa Norwegia, Drammensvn mengatakan kepada Space.com bahwa pemandangan tersebut amat spektakuler.

“Ketika kami memutar tayangan video yang dikirimkan kepada media, kami sudah dapat menyimpulkan dengan cepat bahwa sumber cahaya tersebut adalah sebuah roket atau peluru kendali yang lepas kontrol dan menimbulkan efek spiral,” kata Brekke. “Saya rasa, ini baru pertama kalinya kami melihat pemandangan seperti itu yang berasal dari sebuah peluncuran yang gagal.”

Fenomena tersebut dapat disaksikan oleh semua orang yang berada di kawasan utara Norwegia.

“(Cahaya) itu benar-benar pemandangan yang luar biasa, dan kami benar-benar terkejut karena hal itu bisa diamati dengan jelas sekali,” kata Brekke.

Orang-orang yang menyaksikan langsung cahaya misterius tersebut menggambarkannya seperti sebuah awan putih yang memancarkan sinar berwarna biru kehijauan.

Theweatherspace.com mendapatkan foto dan video penampakan UFO tersebut, di atas langit Kanada Barat, dekat daerah Pangeran Rupert. Objek tersebut turun ke bawah lalu naik dan menghilang.

Tiga foto yang diperoleh situs tersebut terlihat seperti film fiksi ilmiah. Tidak diketahui apa yang menyebabkan hal itu, tidak seperti cahaya spiral di Norwegia diakibatkan peluru kendali Rusia.

Wilayah-wilayah yang mungkin melakukan peluncuran di kawasan pantai barat adalah Pangkalan Udara Vandenberg dan wilayah pangkalan Alaska. Vandenberg menyatakan pihaknya tidak melakukan peluncuran, sementara Pulau Kodiak tidak masuk hitungan karena larangan bepergian (dari kawasan barat).

Steven Murray yang mengabadikan objek tersebut mengatakan, “Saya punya empat kamera di angkasa untuk mengabadikan meteor atau benda-benda lain. Saya melihatnya dari kantor saya saat saya tengah bekerja. Objek itu tampak di monitor. Melihat itu, saya bergegas keluar untuk melihat langsung, tapi objek itu sudah hilang, saya hanya mendengar bunyi ledakan paling keras yang pernah mampir di telinga saya.”

Belakangan ini, media Rusia juga melaporkan fenomena penampakan piring terbang di langit kota Moskow. Baru-baru ini sebuah video yang diunggah di internet memperlihatkan sebuah segitiga besar selebar 1,5 kilometer di atas bangunan Kremlin, Moskow. Fenomena tersebut muncul di atas Lapangan Merah dan sempat dua kali diabadikan oleh amatir.

Benda tersebut, yang menurut para saksi lebarnya mencapai satu mil, difilmkan dua orang penonton amatir. Satu pada malam hari dari dalam mobil, dan satu lagi pada siang hari.

“Piramid” yang melayang tersebut disamakan dengan Pesawat Kekaisaran Darth Vadder dalam Star Wars dan berulang-ulang kali diputar saluran berita Rusia.

Video tersebut didiskusikan secara luas di komunitas-komunitas internasional yang tertarik dalam masalah UFO. Menurut seorang mantan analis UFO dari Kementerian Pertahanan Inggris, video tersebut adalah video UFO paling luar biasa yang pernah ia saksikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar