Sabtu, 29 Mei 2010

Modus Baru, Maling Beraksi Melalui AC.....!!!

NEW DELHI - Kepolisian New Delhi, India, kini tengah disibukkan mencari "Kelompok Pendingin Udara" yang diduga merampok beberapa toko dan perumahan.

Para maling ini memiliki modus tersendiri, yakni merampok tepat di depan pemiliknya ketika mereka tertidur.

Para penjahat itu menuangkan cairan yang bisa menyebabkan tidur melalui saluran pendingin udara (AC). Demikian, seperti dilansir Telegraph, Sabtu (22/5/2010).

Dengan menggunakan cairan kimia tersebut, para penghuni pun lelap tertidur dalam hitungan menit, kemudian para pencuri dengan leluasanya menjarah sebuah rumah di Ghazipur, Delhi Timur. Kerugian diperkirakan mencapai 8 ribu poundsterling atau sekira Rp107 juta.

Pada awal bulan ini, para perampok dengan menggunakan modus yang sama juga telah menjarah harta benda dengan total Rp187 juta.

Polisi khawatir tehnik tersebut dapat berkembang dipergunakan untuk merampok pertokoan, perumahan dan tempat bisnis.

Kebanyakan perumahan dan perkantoran di India menggunakan pendingin udara jenis 'desert cooler' yang dipasangkan di jendela. Pendingin seperti itu sangat mudah diakses dari luar.

Mereka menggunakan pendingin seperi itu karena harganya yang relatif murah.

Tehnik kelompok tersebut diketahui oleh Hanif Qureshi 40 tahun, dia melaporkan bahwa dia terbangin dengan di dalam kamarnya yang terkunci dengan keadaan kepala yang sakit. Dia pun terbangun dengan keadaan rumahnya berantakan.

Qureshi mengatakan, kepada polisi bahwa dia mencium aroma tak sedap yang berasal dari pendingin udaranya.

"Penyelidikan saat ini tengah dilakukan, kami pun telah mengirim sampel cairan tersebut agar bisa diketahui siapa pelaku dibalik kejahatan ini," ujar juru bicara kepolisian Rajan Bhagat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar