Selasa, 06 Juli 2010

Pencuri Sikat Habis Semua Barang di Pos Polisi di Afsel

Metrotvnews.com, Johannesburg: Beberapa pencuri menyikat habis semua barang di pos polisi yang baru diperbaiki di Afrika Selatan, Jumat (25/6). Pencurian terjadi saat para petugas dari pos polisi di Carletonville, sebelah barat Johannesburg, telah pindah sementara ke bangunan yang yang lebih kecil, sehingga pos mereka dapat direnovasi.

Tetapi beberapa pencuri menggasak barang-barang di tempat yang tak dijaga tersebut ketika perbaikan nyaris berakhir. "Itu adalah keadaan yang sangat aneh," kata wanita juru bicara polisi oposisi Aliansi Demokratis Dianne Kohler Barnard. "Ada pos polisi kami yang semua barangnya dibawa kabur. Dipreteli. Itu lebih dari sekedar perampokan. Itu benar-benar disikat habis," kata Kohler.

Ia mengatakan, beberapa pencuri telah membawa kabur toilet, lemari, jendela, pintu dan bahkan bak cuci piring. Kohler Barnard menyalahkan Kementerian Pekerjaan Umum, yang bertugas melakukan perbaikan, karena gagal menjamin harta negara itu. Juru bicara Kementerian tersebut tak bisa dimintai komentar. Polisi juga tak mau berkomentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar