Senin, 13 September 2010

Polisi Inggris Banyak yang Tidak Bisa Parkir!

Sheffield - Memiliki mobil patroli cepat yang dilengkapi dengan sirine meraung-raung bukan berarti membuat para polisi di Inggris itu memiliki teknik mengendarai yang baik.

Salah satunya aparat kepolisian di Yorkshire Selatan, Inggris. Markas polisi yang ini dipenuhi anggota yang tidak bisa memarkirkan mobil dengan baik. Mereka terindikasi bukan sebagai sopir yang baik.

Akibatnya seperti dikutip dari Autoevolution, Rabu (8/9/2010) pihak Departemen Kepolisian Yorkshire Selatan harus mengeluarkan dana ekstra sebesar 73.000 euro atau sekitar Rp 836 juta setiap tahunnya untuk memperbaiki goresan-goresan pada bumper depan dan belakang agar kondisi mobil dinas kepolisian apik kembali.

Selanjutnya agar kejadian ini tidak terulang lagi, polisi akan memasang alat sensor parkir di setiap unit mobil dinas kepolisian di Yorkshire Selatan.

Tidak dijelaskan berapa unit sensor parkir yang akan disematkan pada mobil-mobil kepolisian di sana, namun dipastikan alat tersebut akan diaplikasikan di bumper depan dan belakang mobil.

Namun anggota Parlemen Sheffield David Blunkett seperti dikutip The Telegraph memiliki ide yang lebih baik. Daripada memasang alat sensor parkir, lebih baik memberikan polisi itu kursus mengemudi.

"Mungkin itu akan mengeluarkan lebih sedikit dana," ujarnya.

Dan bukan hanya Blunket saja yang menyalahkan para polisi itu. Dia menilai standar kemampuan mengendarai polisi di Inggris menurun.- detikOto -

Tidak ada komentar:

Posting Komentar