Kamis, 16 September 2010

Airbag Honda Kembali Bermasalah

Detroit - Airbag harusnya memberikan keamanan bagi pengguna mobil. Namun karena ditengarai memiliki masalah di fitur itu Honda terpaksa harus menarik salah satu model populernya, Accord dari pasar Amerika.

Tipe Honda Accord yang ditarik adalah Crosstour model tahun 2010 dan ini merupakan penarikan yang kesekian kalinya. Sebab tahun ini Honda sudah menarik jutaan mobil mereka seperti Accord dan Odyssey dari pasaran terkait hal yang sama.

Lalu bulan lalu, produsen asal Jepang ini juga dipaksa untuk menarik sekitar 428 ribu unit mobilnya karena memiliki masalah terutama di bagian saklarnya.

Dan untuk saat ini, jumlah Honda Accord Crosstour yang ditarik adalah sekitar 3.336 unit, demikian dilansir The Detroit Bernue, Rabu (15/9/2010).

Produsen terbesar nomor dua di Jepang ini mengatakan bahwa airbag di Accord Crosstour tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditetapkan oleh federal Amerika Serikat meski hingga saat ini belum ditemukan insiden mengenai hal itu.

Airbag pada Accord Crosstour tidak melindungi penumpang yang berusia 6 tahun. Padahal Honda berdalih di beberapa negara bagian adalah ilegal bila penumpang di bawah umur 12 tahun duduk di jok bagian depan, bukan di jok bagian belakang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar