Minggu, 25 April 2010

Ups, Ibu ini Membikin Kue dengan Bahan Susu dari ASI-nya Sendiri


TEMPO Interaktif, Bristol -Seorang ibu dari Bristol Inggris mengungkapkan bahwa ia menggunakan ASI sendiri sebagai resep untuk membuat kue dan lasagna yang katanya jauh lebih enak dan sehat dibanding susu sapi.

Abi Blake, 30 tahun, ibu dari Clifton, Bristol itu memompa sendiri payudaranya untuk mengumpulkan kelebihan susu setelah anaknya yang berusia delapan bulan menyusui. Susu inilah, menurut laporan The Sun, yang ia pakai sebagai salah satu bahan ketika mengadon kue,

"Ini masakan dari susu payudara, penuh dengan vitamin yang tidak pernah dapat ditemukan dalam susu sapi," kata Nyonya Blake mempromosikan kue adonannya.

Blake menceritakan semua keluarganya memuji resep ASI bikinannya itu dan mengatakan rasa kue itu lebih enak dari susu sapi. "Lalu kenapa Anda lebih suka minum susu dari sapi yang kotor dibanding susu dari seoran wanita yang bersih dan sehat seperti saya?" ucapnya.

Ide memasak dengan ASI itu pertama kali muncul ketika Blake berlibur ke India. Ia menyaksikan para perempuan India secara teratur menggunakan ASI dalam masakan mereka. Ia pun tertarik mencoba.

Setelah bereksperimen mengadon beberapa kue "bermerek payudara" itu, ia pun mengundang teman dekatnya untuk minum teh sore. Teman-temannya memuji kue bikinanannya dan menyebut kue itu lezat. Saat memuji itulah, Nyonya Blake, "menjatuhkan bom" dengan mengatakan bahwa kue itu dibikin dari ASI-nya sendiri.

"Awalnya mereka terkejut, tapi kemudian mereka mengomentari bahwa beberapa makanan terasa lebih enak daripada kue yang dibuat dengan susu sapi. Susu payudara lebih lembut dan sedikit berminyak, sedangkan susu sapi mengandung bahan kimia," ujarnya.

Abi Blake yang menikah dengan Jonathan Blake, 37 tahun, begitu bangga dengan masakannya itu. Ia bahkan menjual cupcakes ASI-nya di festival makanan.

Dia mengatakan: "Banyak pelanggan yang tertarik dan mengira itu menu baru. Tapi yang kebanyakan orang tidak tahu adalah bahwa ASI mengandung nutrisi yang dapat membantu sistem kekebalan dan bahkan mengobati kanker."

Tertarik mencicipi kue cap ASI ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar