Minggu, 11 April 2010

Cantik Alami dengan Masker Organik

TAHUKAH Anda, kopi, wijen hitam, dan oatmeal memiliki manfaat yang tinggi bagi kulit wajah? Ketiganya dapat dimanfaatkan sebagai bahan dasar masker organik yang berkhasiat untuk mengangkat sel kulit mati, menjaga elastisitas, dan mengobati penyakit kulit.

Membersihkan wajah dengan pembersih atau facial foam belumlah cukup untuk mengangkat sisa kotoran, debu, dan sel kulit mati. Supaya lebih lengkap dan tuntas, gunakanlah peeling dan masker wajah.
Peeling atau scrubbing digunakan sebelum masker wajah. Peeling biasanya terbuat dari bahan alami tradisional sehingga aman untuk kulit wajah. Peeling membantu pengelupasan sel-sel kulit mati, membantu merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru, menghaluskan kulit yang kasar karena bekas jerawat, dan menjadikan kulit halus, bersih dan bercahaya.

Sedangkan masker wajah membuat kulit wajah cerah, melembutkan kulit wajah, dan membuka pori-pori yang tersumbat, serta dapat mengembalikan kelembapan dan kehalusan kulit wajah. Manfaat lain merilekskan otot-otot wajah.

Salah satu masker yang sedang banyak dibicarakan di dunia kecantikan adalah masker organik. "Masker organik sangat aman dari bahan-bahan kimia yang dapat merusak kulit wajah," ungkap Anna, terapis dari CBC Jalan Wijaya II Nomor 119, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Karena terbuat dari bahan-bahan alami, masker organik lebih banyak mengandung nutrisi yang baik untuk kulit wajah. Sesuai dengan namanya, masker organik terbuat dari tumbuhan dan buah-buahan, masker organik dapat digunakan oleh semua kulit wajah," jelas Anna.

Masker organik ini tak punya efek samping. "Karena sangat aman, masker organik dapat digunakan oleh remaja 17-an," sambung Anna. Masker organik terdiri dari beberapa jenis, yaitu masker kopi, masker oat atau gandum, dan masker wijen hitam.

Masker Kopi

Kopi sangat terkenal dengan aromanya yang harum. Menurut penelitian, kopi bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah dan membuat kulit wajah bercahaya, menghaluskan kulit wajah, serta merawat kulit wajah yang berjerawat.

Masker Oat

Oat memiliki kadar asam amino terbaik di antara jenis sereal lainnya. Dulu, orang Yunani dan Romawi kuno menggunakan gandum untuk mengobati penyakit kulit yang ringan karena mengandung asam amino yang baik untuk menjaga kelembaban kulit. Oat atau gandum sangat berkhasiat untuk melembutkan, mengencangkan, dan menjaga elastisitas kulit sehingga kulit tidak lekas keriput. Selain itu, gandum juga bermanfaat untuk mengeksfoliasi kulit mati.

Masker Wijen Hitam

Wijen hitam memiliki kandungan diatome bumi, dan kojic acid. Kandungan wijen hitam ini sangat baik untuk meningkatkan vitalitas kulit serta menjaga kelembapan kulit. Wijen hitam juga berguna untuk mengembalikan elastisitas kulit.

Menurut Anna, ada sedikit perbedaan antara perawatan dengan masker organik dan masker biasa. "Yang berbeda itu adalah penggunaan peeling organik," terangnya. Untuk tahapan perawatannya, tidak ada perbedaan antara masker organik dan masker biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar