Jumat, 16 April 2010

4 Benda ini harus selalu dibersihkan...

Banyaknya benda yang ada di rumah membuat kita kadang malas untuk mencucinya apalagi sekedar membersihkanya.padahal benda tersebut bisa jadi menyimpan bakteri atau pun kuman di dalamnya.kalau ada malas untuk membersihkan benda-benda di rumah anda jangan salahkan kalau sumber penyakit ada pada benda tersebut yang bisa jadi dapat menggangu kesehatan anda.empat benda di bawah ini harus sering anda bersihkan agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit:

1.Sikat gigi


jika anda sering sakit,bukan hanya sakit gigi dan mulut,bisa jadi penyebabnya adalah sikat gigi anda yang kotor.meskipun anda bisa menggantinya sikat gigi baru,tetapi mencucinya setelah memakai adalah hal mutlak.

caranya dengan meremdamnya dengan air hangat selama 5 menit .jika anda menggunakan sikat gigi elektrik,panaskan dalam mocrowave selama 10 detik.untuk menghilangkan bakteri lakukan satu minggu sekali dan ganti sikat gigi setiap tiga bulan sekali atau ketika sikat mulai rusak.pastikan tempat penyimpanan sikat gigi tertutup dengan baik.

2.Sisir


minyak ,kulit mati,debu dan produk perawatan rambut,menempel pada sisir setia hari.tidak membersihkannya sama sekali menambah kotoran di kulit kepala dan membuat rambut terasa gatal serta memicu timbulnya ketombe.

cara membersihkannya adalah dengan selalu mengangkat rambut rontok yang menyangkut di sisir,lalu sati minggu sekali,bersihkan sisir dengan sikat.sebelum di sikat,rendam dengan air hangat dan diterjen.diamkan selama 15 menit kemudian sikat.

3.Kuas make-up


Debu,riasan dan berbagai bakteri menempel di kuas make-up.jika anda menggunakanya setiap hari dan tidak pernah mencucinya,jangan heran jika jerawat timbul di wajah.sangat penting membersihkan kuas make-up secara teratur.

cara membersihkannya adalah merendam kuas dalam wadah berisi.kemudian masukkan sampo dan cuci kuas menggunakan tangan.keringkan dengan handuk dan letakkan di atas handuk kering.bersihkan kuas satu minggu sekali.

4.Sarung bantal


menjelang tidur banyak wanita menggunakan krim perawat.tentu saja saat tidur,krim tersebut menempel di bantal.krim terebut bercampur keringat dan debu yang bisa membuat wajah iritasi.maka itu,ganti sarung bantal sesering mungkin.Ahli kulit menyarankan untuk menggantinya setiap malam.Tapi, jika anda kerepotan,ganti sarung bantal setidaknya saru minggu sekali.sarung bantal bersih bisa mengurangi resiko timbulnya jerawat.

jadi mulai sekarang jangan lupa untuk selalu membersihkan ke empat benda di atas secara teratur agar kita terhindar selalu dari serangan penyakit.semoga info ini berguna untuk anda semua.kami selaku kerabat kerja yang bertugas mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian anda sekalian.sampai jumpa.salam love,peace and gaul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar