Selasa, 29 September 2009

Pemenang Blog Award Minggu Kelima September 2009

ISBA 2009
Pemenang Blog Award Minggu Kelima September 2009



Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami dari tim Internet Sehat menyampaikan bahwa blog berikut di bawah ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2009 untuk kategori mingguan, Selasa (29/09/2009):

http://dunialaut.com (travel and culinary blog)

Sebagai negara kepulauan dengan konstelasi lebih dari 17 ribu pulau yang dikelilingi oleh perairan yang luas, Indonesia telah lama dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki keindahan alam bawah laut yang memesona dan mengundang kagum, tak cuma bagi orang Indonesia sendiri, tetapi juga bagi warga asing. Ada puluhan, atau bahkan ratusan tempat di negeri ini yang pemandangannya begitu eksotis. Blog dunialaut.com mencoba merekam dan mendokumentasikan kekayaan alam tersebut, mulai dari yang sudah terkenal seperti Bunaken di Sulawesi Utara hingga ke Raja Ampat di Papua yang masih jarang tersentuh dan masih banyak tempat lainnya. Tak cuma itu, blog yang digawangi oleh blogger Iman Brotoseno ini juga mengangkat isu-isu lain seperti pelestarian lingkungan dalam tulisannya. Disajikan dengan gaya bahasa bercerita yang asyik diikuti, pembaca blog ini diajak untuk berimajinasi dan merasakan sendiri sensasi menjelajahi dunia bahari di Indonesia.

http://www.magician-zone.co.cc (inspiring blog)

Hiburan berupa sulap adalah salah satu hiburan yang memiliki banyak penggemar, mulai dari anak-anak kecil sampai ke orang dewasa. Salah satu contoh nyatanya adalah sebuah acara audisi pesulap di sebuah stasiun televisi swasta yang sangat laris ditonton pemirsanya. Zaman dahulu, orang menganggap sulap adalah bagian dari ilmu hitam. Seorang pesulap sering disangka harus memiliki kesaktian tertentu untuk dapat memperlihatkan trik-trik ajaib nan luar biasa, Namun pandangan itu belakangan berubah karena sulap adalah sebuah hal yang dapat dipelajari dan tak melibatkan hal-hal mistis. Untuk Anda yang ingin bisa bermain sulap, dari sekadar untuk menghibur teman-teman atau menjadi pesulap profesional, blog magician-zone.co.cc bisa menjadi salah satu referensinya. Blog ini menarik karena banyak memberikan tips dan trik bermain sulap yang kebanyakan dapat dilakukan oleh semua orang.

http://eshabe.wordpress.com (techno blog)

Tingkat kesadaran untuk menggunakan sistem operasi yang legal (tetapi di sisi lain juga murah) telah membuat Ubuntu menjadi salah satu OS yang populer menyaingi keberadaan sistem operas lain yang telah lebih dahulu terkenal tetapi berstatus proprietary yang membuat pengguna harus mengeluarkan dana tak sedikit untuk membelinya. Popularitas Ubuntu disokong oleh kuatnya komunitas pemakai yang saling membantu bila ada kesulitan serta berbagi bermacam-macam informasi mengenai sistem operasi yang mereka pakai tersebut. Blog, mailing list dan forum mengenai Ubuntu selalu dihiasi dengan diskusi yang ramai dan informatif. Salah satu blog yang banyak mengupas tentang Ubuntu adlaah blog eshabe.wordpress.com. Blog ini dibuat oleh seorang aktivis Ubuntu asal Batam, Sihabul Milah. Bila Anda ingin menggunakan program pembuat flowchart, atau ingin menginstall instant messenger Empathy, Anda bisa merujuk blog ini sebagai petunjuk tutorialnya.

Internet Sehat Blog Award (ISBA) 2009 adalah sebentuk program apresiasi/penghargaan kepada pengelola/penulis blog (blogger) Indonesia yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikiran positifnya dalam bentuk tulisan di blog masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar