Kamis, 24 September 2009

BUMI Pinjam USD1,9 M ke China

JAKARTA - PT Bumi Resources Tbk (BUMI) menandatangani perjanjian pinjaman dengan China Investment Corporation (CIC) melalui anak perusahaannya Country Forest Limited.

Perjanjian diteken pada 18 September dalam rangka pinjaman baru yang diterima perseroan sejumlah USD1,9 miliar dengan jangka waktu enam tahun.

"Tujuan utamanya adalah untuk melunasi seluruh pinjaman perseroan dan anak perusahaan perseroan yang telah ada," ujar Direktur PT Bumi Resources Tbk Eddie J Sobari dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Kamis (24/9/2009).

Pinjaman ini terdiri dari USD600 juta dengan durasi empat tahun, USD600 juta selama lima tahun, dan USD700 juta dengan tenor enam tahun. Investasi itu akan mendapatkan kupon tahunan 12 persen dengan total IRR 19 persen.

"Kami merasa terhormat dengan investasi bersejaran dan transformasional oleh CIC, pemimpin pemberi pembiayaan asing di dunia. Investasi ini akan memungkinkan BUMI mengimplemetasikan strategi pertumbuhan secara cepat dan menyediakan struktur permodalan yang stabil. Lebih penting, kemitraan ini menciptakan prlatform bagi CIC dan BUMI untuk mengejar kesempatan investasi bersama," papar Ari Hudaya, Presiden Direktur dan CEO BUMI.

PT Samuel Sekuritas Indonesia bertindak sebagai arranger dan penasihat keuangan bagi BUMI. Sementara Jones Day bertindak sebagai penasihat hukumnya,

Sementara Deutsche Bank dan China International Capital Corporation (CICC) sebagai penasihat keuangan, dan Davis Polk & Wardwell bertindak sebagai penasihat hukum bagi CIC dalam transaksi ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar