Sabtu, 26 Desember 2009

Carol, Hadiah Mazda untuk Natal

Tokyo - Mazda Motor Corporation sepertinya telah menyiapkan hadiah natal yang cukup unik bagi industri otomotif global dengan jalan meluncurkan wajah terbaru dari mobil mikro legendaris mereka, Carol di Jepang.

Mobil mungil dari Mazda ini secara desain memang terlihat sangat simpel dan menggoda untuk kalangan wanita. Terlebih kini Carol pun sudah mengusung transmisi matik terbaru dengan mengaplikasi CVT yang handal dan sangat mudah pengoperasiannya.

Carol sendiri pernah dirombak secara besar-besaran di tahun 2004 dimana sektor interior dan eksterior di rubah habis-habisan guna menawarkan sensasi terbaru bagi para pengendaranya.

Selain memiliki tampilan yang sangat menggoda, Carol pun diklaim memiliki kelebihan terutama dalam hal emisi gas buangnya yang dirasa sangat bersahabat pada lingkungan.

Dan untuk membuktikan hal itu, maka pabrikan asal Jepang pun tidak ragu mengusungkan konsep super ultra-low emission vehicles (SU-LEV) pada produknya ini.

Seluruh barisan tipe Carol ber-CVT diklaim Mazda lebih unggul dari sisi efisiensi bahan bakar dan melebihi ekspektasi dan standar yang ditetapkan Jepang di tahun 2005 hingga ke angka 75 persen lebih rendah.

Sementara untuk standar tahun 2010, Carol manual lima speed memiliki standar 25 persen lebih baik dari standar emisi Jepang di tahun 2010, sedangkan yang otomatis lebih baik 15 persen dari standar yang ditetapkan.

Dan yang paling menabjubkan terjadi pada tipe Carol yang menganut sistem front-wheel drive (FWD) with CVT yang mampu menghemat bahan bakar hingga 24,5 km per liter dari konsumsi bahan bakar 'biasa'. Dengan kondisi seperti itu, seluruh model Carol pun dinilai memenuhi syarat untuk mendapat pengurangan pajak dari pemerintah Jepang.

Mazda berharap dengan berbagai kelebihan tersebut, Carol mampu terjual hingga 800 unit perbulan dengan rentang harga antara 899.850 yen sampai 1.167.600 yen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar