Selasa, 16 Maret 2010

Phyto Stem Cell Ampuh Lawan Penuaan Kulit




By fyulianti, okezone.com, Updated: 3/15/2010 5:29 AM


Jika apel dikonsumsi sebagai pencuci mulut, tidak begitu dengan apel satu ini. Apel asal Swiss ini justru digunakan untuk penelitian karena rasanya yang tidak enak ternyata punya khasiat bagus bagi dunia kecantikan, khususnya perawatan kulit.

Phyto Stem Cell Ampuh Lawan Penuaan Kulit

JIKA selama ini buah apel banyak dikonsumsi sebagai buah pencuci mulut, tidak begitu halnya dengan apel satu ini. Apel asal Swiss ini justru digunakan untuk penelitian karena rasanya yang tidak enak ternyata menyimpan khasiat bagus bagi dunia kecantikan, khususnya perawatan kulit.

Pemanfaatan apel bagi produk kecantikan dilakukan oleh PT Multicare Mitrasejahtera dalam produknya, PhytoStemCell Series. Apel pada produk ini diproses secara kultur jaringan dan merupakan teknologi mutakhir antipenuaan kulit.

"Hanya sebagian kecil saja yang diambil karena dapat berkembang menjadi utuh. Jadi, bukan ekstraknya yang diambil," kata Research and Development Department Head Indocare, Deni Aprilwati di Solo, beberapa waktu lalu.

Menurut dia, apel yang digunakan hanya ada di Swiss dan termasuk tanaman langka. "Bahan bakunya memang dari Swiss dalam bentuk suspensi stabil, tapi meraciknya di Indonesia. Jadi produk ini telah disesuaikan dengan kulit orang Indonesia dan dilakukan oleh perusahaan yang telah mendapat sertifikat GMP (Good Manufacturing Process)," terangnya.

Sementara itu, peneliti PhytoStemCell di Indonesia, DR dr Indah Julianto, SpKK yang pernah bekerja sama dengan dermatologist dalam negeri mengatakan, stem cell dari apel Swiss ini dapat melawan penuaan kulit.

"Yang diambil adalah stem cell-nya, jadi bukan seperti apel kemudian diambil ekstraknya. Karena stem cell ini dari tanaman, maka dinamai PhytoStemCell," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar