Jumat, 02 Oktober 2009

BRI masuk Daftar 50 Perusahaan Hebat di Asia

Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali masuk dalam daftar 50 perusahaan terhebat di Asia (Asia Fabulous 50). Daftar tersebut dikeluarkan oleh majalah Forbes Asia dalam edisi terbaru, Oktober 2009.

Menurut Forbes Asia, BRI yang merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia, membukukan pendapatan operasional rata-rata 20% selama 5 tahun berturut-turut. Forbes Asia memasukkan BRI ke dalam Asia Fabulous 50 karena yakin asetnya akan terus bertumbuh di masa depan seiring meningkatnya pertumbuhan kredit. Maka Forbes Asia pun yakin menempatkan BRI menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia dalam daftar tersebut.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama BRI Sofyan Basir mengatakan, "Pencapaian prestasi tersebut tak lepas dari kerja keras dan kerja cerdas dari jajaran manajemen dan pekerja BRI." Ia juga menambahkan bahwa keberhasilan BRI juga berkat dukungan stakeholders-nya termasuk pemerintah yang memberika solusi untuk mengatasi krisis global.

Majalah Forbes Asia memilih 50 dari 910 perusahaan dari seluruh dunia dengan kriteria tertentu untuk masuk dalam Asia Fabulous 50. Kriteria tersebut antara lain perusahaan dengan pendapatan minimal US$ 3 miliar, kinerja yang baik di sisi pendapatan pada 5 tahun terakhir, dan pergerakan harga saham yang meningkat pada tahun terakhir.

BRI telah menempatkan diri sebagai bank dengan laba terbesar di Indonesia selama 4 tahun berturut-turut. Per Juni 2009, bank yang memiliki jaringan 5.400 unit kerja di Indonesia ini, berhasil memperoleh laba setelah pajak Rp 267,21 triliun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar